[INFO] Dukungan Kanwil dan KPPN dalam Pelaksanaan Migrasi Saldo Awal SAKTI - Berita / SAKTI - HAI DJPb

Apr 25 2019

[INFO] Dukungan Kanwil dan KPPN dalam Pelaksanaan Migrasi Saldo Awal SAKTI

Authors list

Yth. 1. Para Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan

        2. Para Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara

        3. Satker Pengguna SAKTI

di Seluruh Indonesia


Sehubungan dengan dilaksanakannya Migrasi Saldo Awal Satker Piloting SAKTI III-C pada tanggal 1-12 April 2019, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Proses migrasi saldo awal satker Piloting SAKTI IIIC melibatkan KP2KP, KPP, Kanwil Pajak, KPBC dan Kanwil BC.   
  2. Satker wajib mendokumentasikan proses pelaksanaan migrasi dengan mengisi ceklist pelaksanaan migrasi melalui aplikasi MONSAKTI pada menu Piloting SAKTI ceklist migrasi (Petunjuk teknis pengisian ceklist pelaksanaan migrasi terlampir). 
  3. Terdapat update/perbaikan menu pengisian ceklist pelaksanaan migrasi pada aplikasi MONSAKTI, Satker piloting SAKTI diminta untuk melakukan ceklist (ceklist ulang bagi yang sudah).  
  4. Dalam hal satker mengalami kesulitan, KPPN/Kanwil diminta untuk membantu pengisian ceklist.
  5. KPPN diminta melakukan monitoring pelaksanaan migrasi melalui MONSAKTI (masuk dengan user KPPN selaku Satker) menu Piloting SAKTI submenu monitoring migrasi saldo awal. 
  6. Apabila terdapat Satker/Pembantu KPB, di lingkup DJP dan DJBC yang belum melakukan migrasi saldo awal, diminta untuk segera melakukan migrasi dengan berkoordinasi dengan Unit Eselon I masing-masing dan KPPN/Kanwil DJPB mitra kerjanya. 
  7. Kegiatan Migrasi Saldo Awal merupakan salah satu kegiatan yang mendukung capaian IKU Persentase Tingkat Implementasi Aplikasi SAKTI yang cascading ke IKU Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan KPPN di seluruh Indonesia.        
  8. Berikut kami sampaikan petunjuk teknis pengisian checklist migrasi pada MonSAKTI pada link https://hai.kemenkeu.go.id/downloads/files/761


Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terimakasih.

Sangat Membantu Kurang Membantu

4 of 9 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password