[INFO] Pemberitahuan Perpanjangan Waktu Penerapan Pengaktifan MFA - Berita / General - HAI DJPb

Jun 1 2022

[INFO] Pemberitahuan Perpanjangan Waktu Penerapan Pengaktifan MFA

Authors list

Yth Bapak/Ibu Pegawai Kementerian Keuangan khususnya Ditjen Perbendaharaan,


Disampaikan bahwa merujuk kepada Nota Dinas Direktur SITP No. ND-640/PB.8/2022 tanggal 23 Mei 2022 diberitahukan  informasi perpanjangan waktu proses pengaktifan MFA oleh pegawai secara menyeluruh di Lingkungan Kemenkeu, semula batas waktu pengaktifan mandiri MFA adalah 31 Mei 2022, berdasarkan ND Sahli OBTI No. ND-36/SA.8/2022 diperpanjang hingga tanggal 10 Juni 2022.

Apabila sampai batas waktu pegawai belum mengaktifkan MFA maka pegawai tidak akan dapat mengakses sistem informasi yang terhubung dengan SSO KemenkeuID seperti Presensi, OA/ Nadine, My Task dll.

Seluruh pegawai diharapkan untuk tidak melakukan uninstall aplikasi authenticator karena dapat mengakibatkan pegawai tidak dapat melakukan input kode One Time Password (OTP) jika suatu saat diminta kembali.

Petunjuk tahapan aktivasi dan video tutorial pengaktifan MFA dapat diakses melalui link https://linktr.ee/PusintekKemenkeu atau dalam lampiran Nota Dinas Direktur SITP dimaksud diatas (terlampir).

Dalam hal terdapat kendala dalam proses aktivasi MFA dapat menghubungi Service Desk Pusintek melalui chat icon whatsapp pada website E-Kemenkeu atau melakukan open tiket incident secara mandiri pada https://servicedesk.kemenkeu.go.id.
Service Desk Pusintek
https://wa.me/628151624741
servicedesk.kemenkeu.go.id
atau melalui HAI DJPb.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.



Sangat Membantu Kurang Membantu

3 of 4 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password