[INFO] [PENTING] ADK LPJ Bendahara Pengeluaran SAKTI - Berita / SAKTI - HAI DJPb

Apr 9 2018

[INFO] [PENTING] ADK LPJ Bendahara Pengeluaran SAKTI

Authors list

Yth. Para Pengguna Aplikasi SAKTI Modul Bendahara 

di seluruh Indonesia


Dengan ini, disampaikan hal-hal sebagai berikut: 

  1. Sehubungan dengan telah dirilisnya aplikasi SPRINT, telah dilakukan penyesuaian ADK LPJ Bendahara Pengeluaran SAKTI. Proses unduh ADK LPJ Bendahara Pengeluaran dapat dilakukan pada alamat http://intra.djpbn.kemenkeu.go.id/modul/mon_sakti/ tab SPRINT. ADK yang terbentuk kini berekstensi .zip.
  2. Mulai bulan Mei 2018, Aplikasi SPRINT akan melakukan validasi daftar rincian kas di rekening. Mohon menginformasikan data untuk daftar rincian kas di rekening seperti: nomor rekening bendahara pengeluaran, kode satker, nomor surat izin pembukaan rekening bendahara pengeluaran, tanggal izin pembukaan rekening bendahara pengeluaran, dan kode jenis rekening. Kode jenis rekening adalah 10 untuk Bendahara Penerimaan, 20 untuk Bendahara Pengeluaran, 21 untuk BPP, dan 999 untuk Rekening Lainnya.

Mohon mengirimkan data tersebut ke HAI DJPBN untuk dapat kami input pada Aplikasi SAKTI. Daftar rincian kas di rekening dapat dicetak pada http://intra.djpbn.kemenkeu.go.id/modul/mon_sakti/ tab SPRINT menu Cetak Daftar Rincian Kas pada Rekening jika input data telah berhasil dilakukan.


Atas hal-hal tersebut, kendala dan permasalahan agar disampaikan melalui HAI DJPb. 

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Sangat Membantu Kurang Membantu

52 of 76 people found this page helpful

Comments (2)

agus irawan
Maap mau bertanya menurut di aplikasi LPj yang menurut PMK 252/PMK.05/2014 dalam penjelasannya daftar rincian Saldo rekeningnya dalam Kode rekening dicantumkan untuk pengisiannya yaitu kode rekening 10 untuk benddahara penerimaan, 20 untuk bendahara pengeluaran dan 21 untuk bendahara BPP serta 999 untuk Rekening lainnya. sedangkan dalam penjelasan dalam hai djpbn digunakan kode jenis rekening adalah 10 untuk bendahara penerimaa, 20 bendahara pengeluaran dan BPP 21 serta 999 Rekening laiinya, yang ditanyakan apakah sama antara Jenis Rekening dengan Kode rekening?
Agent 015
Yth Agus irawan

Dapat kami sampaikan informasi untuk kode tersebut adalah sama

terimakasih

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password