[INFO] Sertifikasi Bendahara Tahap IV tahun 2018 - Berita / General - HAI DJPb

Oct 25 2018

[INFO] Sertifikasi Bendahara Tahap IV tahun 2018

Authors list

Yth. 1. Para Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan

          2. Para Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara

Di seluruh Indonesia



Sehubungan dengan pelaksanaan Ujian Sertifikasi Bendahara Periode IV Tahun 2018, dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Direktorat Sistem Perbendaharaan telah menerbitkan surat nomor S-8292/PB.7/2018 tanggal 23 Oktober 2018 (terlampir), yang mengatur jadwal pelaksanaan ujian sertifikasi periode IV tahun 2018. 
  2. Peserta ujian sertifikasi pada periode ini merupakan peserta yang baru mendaftarkan dirinya ditambah dengan peserta yang dinyatakan tidak lulus pada periode sebelumnya.
  3. Namun demikian, berdasarkan pemantauan Direktorat Sistem Perbendaharaan per tanggal 19 Oktober 2018, pendaftaran sertifikasi bendahara periode ini baru mencapai 218 peserta. Oleh karena itu, KPPN agar melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka meningkatkan partisipasi satker di wilayah kerja masing-masing untuk mendaftarkan bendaharanya mengikuti program sertifikasi bendahara
  4. KPPN diperkenankan untuk menerima pendaftaran sertifikasi bendahara setelah tanggal 31 Oktober 2018 sampai dengan 3 (tiga) hari sebelum jadwal pelaksanaan ujian yang ditentukan.
  5. Panduan pelaksanaan ujian sertifikasi dapat diunduh disini, atau dapat diunduh di halaman intranet Ditjen Perbendaharaan. 
  6. Setelah pelaksanaan ujian sertifikasi bendahara, KPPN agar menyampaikan laporan berupa daftar hadir dan berita acara pelaksanaan ujian (format terlampir) melalui email sertifikasi.bendahara@kemenkeu.go.id dan/atau melalui menu upload laporan pelaksanaan ujian pada Aplikasi SIMSERBA.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. 

Sangat Membantu Kurang Membantu

23 of 30 people found this page helpful

Comment (1)

Hairum Rijal
kenapa pengumuman nya tidak disampaikan lewat INTRA ya???, kok langsung pengumuman ujian?

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password