Notifikasi Error : "File [kodesatker].sky tidak ditemukan."
Terjadi pada saat create ADK Supplier, ADK Kontrak, ADK SPP, dan ADK SPM.
Penyebab :
User yang digunakan untuk login dan menjalankan SAKTI bukanlah user yang melakukan instalasi.
Ilustrasi :
1. User A melakukan instalasi SAKTI. Hasil instalasi akan terbentuk folder SAKTI di drive C: (C:\SAKTI), dan juga membentuk folder .sakti di home direktori user A biasanya (C:\Users\A\.sakti). Pada folder .sakti di dalamnya terdapat file kodesatker.sky.
2. User B menjalankan sakti dari drive C: (C:\SAKTI). Sakti akan berjalan dengan normal. Pada saat akan membentuk ADK, SAKTI akan mencari file .sky untuk menjaga keamanan transaksi. Karena yang menjalankan user B, maka file .sky akan dicari pada folder .sakti di home direktori user B (C:\Users\B\.sakti). Karena user B tidak melakukan instalasi, maka folder .sakti beserta file .sky tidak akan ditemukan.
Solusi:
1. Solusi pertama: login dengan user yang melakukan instalasi SAKTI (dalam ilustrasi diatas user A). Jalankan kembali SAKTI dan ADK akan terbentuk.
2. Solusi kedua: login pada komputer yang menggunakan user administrator, lakukan copy folder .sakti dari home direktori user A ke user home direktori user B. Kemudian User B login menggunakan user B dan menjalankan kembali SAKTI dan ADK akan terbentuk.
Comment (1)