[INFO] Fitur Auto Update Aplikasi SAKTI - Berita / SAKTI - HAI DJPb

Feb 23 2018

[INFO] Fitur Auto Update Aplikasi SAKTI

Authors list

Yth. Pengguna Aplikasi SAKTI 

Di seluruh Indonesia

 



Dapat kami sampaikan bahwa Aplikasi SAKTI telah menyertakan Fitur Auto Update Aplikasi SAKTI. Adapun penjelasan detail Fitur Auto Update Aplikasi SAKTI adalah sebagai berikut : 

  1. Installer Auto Update SAKTI merupakan Installer aplikasi sakti untuk mengistallkan aplikasi SAKTI yang mempunyai fitur melakukan pengecekan library aplikasi SAKTI pada User Interface SAKTI komputer client agar sama dengan library server SAKTI. 
  2. Komputer yang belum pernah melakukan melakukan instalasi aplikasi SAKTI wajib melakukan Install SAKTI dengan menggunakan Installer SAKTI versi manapun (semua jenis installer SAKTI). 
  3. ​​Jika ada perbedaaan library user interface SAKTI antara server dan client maka komputer client akan melakukan download library user interface SAKTI secara otomatis. 
  4. Atas hal tersebut user client SAKTI tidak perlu melakukan update user interface SAKTI secara manual. 
  5. Auto Update ini juga memberikan fasilitas JRE (Java Runtime) versi 1.6.0_45 baik 32 bit ataupun 64 bit yang dicopykan pada komputer client, sehinga untuk komputer client tidak perlu melakukan install Java 1.6.0_45 pada operating system (OS) komputer. 
  6. Atas point e tersebut SAKTI dapat dijalankan pada komputer yang terpasang Java dengan versi apapun pada operating system (OS) komputernya. 
  7. Auto update SAKTI akan berjalan apabila kita menjalankan Aplikasi SAKTI dengan menggunakan sakti.exe bukan runsakti.bat. 
  8. ​​Apabila Shortcut SAKTI pada desktop Komputer client masih mengarah ke runsakti.bat agar bisa di sesuikan dengan mengubahkan ke sakti.exe. 

Adapun installer auto update SAKTI client beserta petunjuk penggunaanya dapat di download pada ftp://10.100.88.42/PERSIAPAN%20PILOTING%20TAHAP%20IIIB/INSTALLER/ dengan nama file “Installer_Auto_Update_SAKTI_Client.exe” untuk installernya dan “Petunjuk Auto Update SAKTI Client.pdf” untuk petunjuk manualnya. Akses ftp://10.100.88.42/ dapat menggunakan user eutsakti dan password saktiEUT123#. 

Demikian kami sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. 

Sangat Membantu Kurang Membantu

56 of 85 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password