[INFO] Pembukaan Kembali Akses Menu Tutup Periode Modul Aset Tetap dan Modul Persediaan SAKTI - Berita / SAKTI - HAI DJPb

Jan 12 2024

[INFO] Pembukaan Kembali Akses Menu Tutup Periode Modul Aset Tetap dan Modul Persediaan SAKTI

Authors list

Yth. Para Pengguna Aplikasi SAKTI


Terkait penutupan sementara akses menu tutup periode pada Modul Aset Tetap dan Modul Persediaan SAKTI dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Unaudited 2023, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Satker harus memastikan telah selesai melakukan perekaman semua transaksi tahun 2023 secara lengkap (tidak ada yang tertinggal), tuntas dan benar, termasuk transaksi aset tetap dan persediaan. Apabila masih ada yang belum direkam, agar tidak melakukan tutup periode terlebih dahulu. Perlu diperhatikan bahwa apabila Modul Aset Tetap telah ditutup bulan Desember 2023 (12-2023), maka tidak dapat dibuka kembali. 
  2. Sebagai upaya preventif terjadinya satker melakukan tutup periode Modul Aset Tetap dan Modul Persediaan sebelum semua transaksi selesai direkam, akses menu tutup periode terkait untuk sementara waktu telah ditutup.
  3. Tutup periode Modul GLP SAKTI sebagai kondisi yang harus dipenuhi untuk penerbitan Surat Hasil Rekonsiliasi periode Desember 2023 memerlukan penutupan periode pada Modul Aset Tetap dan Modul Persediaan.
  4. Dengan memperhatikan hal-hal di atas, menu tutup periode pada Modul Aset Tetap dan Modul Persediaan akan diaktifkan kembali terhitung tanggal 13 Januari 2024.


Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian. Terima kasih.

Sangat Membantu Kurang Membantu

23 of 26 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password