Yth. Para Pengguna SAKTI Level Kementerian
Sehubungan dengan proses penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2022, untuk mempercepat pendaftaran user Pelaporan berikut kami sampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan :
1. Setiap operator pelaporan tingkat Kementerian membutuhkan akses ke SAKTI dan MONSAKTI.
2. MONSAKTI telah menerapkan Single Sign On dengan SAKTI, sehingga para pengguna dapat login MONSAKTI dengan menggunakan User dan Password SAKTI.
3. Untuk mendapatkan user SAKTI level Kementerian, Satker dapat mengirimkan berkas ke https://hai.kemenkeu.go.id/new-ticket dengan menggunakan email kedinasan berdomain .go.id
a. Subjek : Permohonan Pendaftaran SAKTI Level Kementerian SATKER 123456
b. dengan Melampirkan :
1) SK penunjukan user SAKTI (PDF)
2) Form Pendaftaran user SAKTI (PDF dan Excel)
4. Template berkas pendaftaran user dapat dilihat pada link https://sites.google.com/view/saktiadm/satker-kl , silakan cek bagian Kementerian (BA).
5. Kesalahan yang biasa terjadi pada saat pengisian form pendaftaran user SAKTI antara lain :
a) Email tidak menggunakan email sakti (sakti.mail.go.id)
b) Kesalahan pengisian peran
c) Satu Form terisi lebih dari satu kode satker
d) Kesalahan format tanggal SK tidak DD-MM-YYYY
e) Penulisan tanda baca pada kolom NPWP (berupa -,.)
f) Kurang atau kelebihan digit pada NIP, NIK, NPWP
serta kesalahan lain yang dapat menghambat pendaftaran user dapat dilihat pada link : https://bit.ly/KesalahanPengisianForm
6. Bagi Pengguna SAKTI level Kementerian yang masih mengalami kendala dalam mengisi formulir pendaftaran user SAKTI, kami menyediakan pendampingan virtual pada hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 09.00 - 16.00 WIB yang bisa diakses pada link berikut :
https://us02web.zoom.us/j/9870014094?pwd=TFhweTlIMEFJZWc2dUY0bkRuVFE4Zz09
Meeting ID: 987 001 4094
Passcode: USRSAKTI#1
Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.
Comment (1)