[INFO] Penonaktifan Menu Tutup Periode Modul Aset Tetap dan Persediaan SAKTI - Berita / SAKTI - HAI DJPb

Jan 2 2024

[INFO] Penonaktifan Menu Tutup Periode Modul Aset Tetap dan Persediaan SAKTI

Authors list

Yth. Para Pengguna SAKTI 



Dalam rangka memastikan kelengkapan dan ketuntasan perekaman transaksi dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Unaudited 2023, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :


1. Satker harus memastikan telah melakukan perekaman semua transaksi tahun 2023 secara lengkap (tidak ada yang tertinggal), tuntas dan benar, termasuk transaksi aset tetap dan persediaan, sebelum melakukan tutup periode.

2. Perlu diperhatikan bahwa tutup periode Modul Aset Tetap bulan Desember 2023 (12-2023) tidak dapat dilakukan pembukaan kembali. 

3. Untuk memastikan semua transaksi aset tetap dan persediaan tahun 2023 telah direkam pada periode Desember 2023, serta agar tidak ada lagi permintaan buka periode Modul Aset Tetap dan Modul Persediaan bulan Desember 2023, maka menu penutupan periode di modul aset tetap dan persediaan dinonaktifkan untuk sementara waktu.

4. Kepada satker yang terlanjur melakukan tutup periode Modul Aset Tetap dan Modul Persediaan bulan Desember sementara masih ada transaksi yang belum direkam, agar melakukan perekaman pada periode 13.



Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Sangat Membantu Kurang Membantu

46 of 48 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password