[INFO][PENTING] Pemberitahuan Pelaksanaan Piloting SAKTI WEB oleh KPPN Tahun 2019 - Berita / General - HAI DJPb

Dec 30 2019

[INFO][PENTING] Pemberitahuan Pelaksanaan Piloting SAKTI WEB oleh KPPN Tahun 2019

Authors list

Yth. 1. Para Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan

        2. Para Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara

di seluruh Indonesia



Sehubungan dengan implementasi SAKTI berbasis Web, dengan ini disampaikan:

  1. Aplikasi tersebut dapat diakses melalui jaringan intranet Kemenkeu dengan alamat http://webapp-saktiweb-prod.ocpprddjpb.kemenkeu.go.id terbatas pada akses modul Administrasi dan modul Penganggaran. Untuk pengalaman terbaik, akses terhadap SAKTI Web diharapkan menggunakan peramban Google Chrome atau Mozilla Firefox versi terbaru.
  2. Sebagai bentuk persiapan implementasi SAKTI web Modul Administrasi dan Modul Penganggaran, KPPN dimohon untuk melakukan :a. a. Melakukan pendaftaran referensi satker dengan upload Form referensi satker oleh admin user.b. Pendaftaran user SAKTI untuk b. keperluan Modul Administrasi dan Modul Anggaran dengan cara upload form user oleh admin user dan disetujui oleh approval user.
  3. User admin user dan approval user dapat dicek menggunakan user admin lokal satker KPPN pada modul administrasi / pengelolaan pengguna dan kontrol akses / pengelolaan pengguna satker. Username admin user akan memiliki pola admuser_kodesatker_NIP, sementara approval user akan memiliki pola apruser_kodesatker_NIP. Password dari user ini adalah nomor HP yang didaftarkan pada SAKTI.
  4. Setelah user SAKTI diaktifkan (telah diapprove) maka user akan mendapatkan notifikasi melalui sms berisi username dan password SAKTI. Mohon untuk mengarahkan satker untuk mengganti password untuk alasan keamanan dan kenyamanan penggunaan setelah SAKTI live di jaringan internet.
  5. Informasi mengenai SAKTI web live di jaringan internet akan disampaikan kemudian. 
  6. Untuk penjelasan lebih lanjut, silahkan hubungi https://hai.kemenkeu.go.id.



Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.


Sangat Membantu Kurang Membantu

22 of 46 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Ingat saya?