[INFO] Penyampaian ND-317/PB.8.3/2019 Layanan HAI-DJPb terkait Revisi DIPA dan Register Hibah oleh Kanwil DJPb pada Aplikasi OM SPAN - Berita / General - HAI DJPb

FEB 20 2019

[INFO] Penyampaian ND-317/PB.8.3/2019 Layanan HAI-DJPb terkait Revisi DIPA dan Register Hibah oleh Kanwil DJPb pada Aplikasi OM SPAN

Authors list

Yth. Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan 

di Seluruh Indonesia



Berikut kami sampaikan ND-317/PB.8.3/2019 terkait Layanan HAI-DJPb terkait Revisi DIPA dan Register Hibah oleh Kanwil DJPb pada Aplikasi OM SPAN. Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas layanan di lingkup Ditjen Perbendaharaan, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa Direktorat Sistem lnformasi dan Teknologi Perbendaharaan mulai tahun 2018 telah membangun layanan online bagi para Satuan Kerja dimana pertanyaan/permasalahan dapat disampaikan melalui aplikasi OMSPAN dan kemudian dijawab oleh petugas CSO di masing-masing KPPN, yang selanjutnya disebut HAI CSO. 
  2. Untuk tahun 2019, Dit. SITP telah membangun menu layanan online pada aplikasi OMSPAN yang diperuntukkan bagi stakeholder pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan yaitu menu layanan Revisi DIPA dan menu layanan Register Hibah. 
  3. Kedua menu tersebut dapat digunakan oleh Bidang terkait pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan untuk melakukan penatausahaan pertanyaan/permasalahan yang diajukan oleh stakeholder terkait revisi DIPA maupun register hibah.
  4. Kanwil Ditjen Perbendaharaan dapat menggunakan user OMSPAN masing-masing untuk melihat dan kemudian melakukan penyelesaian atas pertanyaan/permasalahan oleh petugas yang ditunjuk. 
  5. Berikut kami sampaikan daftar nama petugas CSO pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan yang saat ini terdaftar pada HAI CSO. Apabila terdapat perubahan nama petugas CSO agar mengirimkan data perubahan sesuai format terlampir ke email hai.djpb@kemenkeu.go.id. 
  6. Selanjutnya diharapkan agar Kanwil Ditjen Perbendaharaan dapat mengoptimalkan layanan ini dengan memberikan sosialisasi yang memadai dan edukasi kepada para stakeholder demi tercapainya kepuasan pengguna layanan yang tinggi.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.



Tembusan: Kepala KPPN Seluruh Indonesia


Helpful Unhelpful

4 of 6 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Need a password reminder?