[INFO] Pelaksanaan Piloting Tahap III Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi pada Sistem SAKTI - Berita / SAKTI - HAI DJPb

Aug 23 2023

[INFO] Pelaksanaan Piloting Tahap III Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi pada Sistem SAKTI

Authors list

Yth. Para Pengguna SAKTI



Sehubungan dengan pelaksanaan Piloting Tahap III Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi pada Sistem SAKTI sesuai dengan surat Direktur Jenderal Perbendaharaan no. S-87/PB/2023 tentang Persiapan Pelaksanaan Piloting Tahap III Penerapan Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi pada Sistem SAKTI (sebagaimana terlampir), bersama ini disampaikan sebagai berikut:


1. Penerapan TTE Tersertifikasi pada SAKTI menggunakan layanan sertifikat elektronik yang disediakan oleh Balai Sertifikasi Elektronik (BsRE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) selaku Penyelenggara Sertifikat Elektronik (PsRE) Instansi, yang diakui oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.


2. Implementasi TTE Tersertifikasi saat ini telah memasuki Tahap III pada 34 K/L dengan target 63.471 user Pejabat Perbendaharaan di 13.997 Satker.


3. Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Piloting TTE Tersertifikasi pada sistem SAKTI tersebut, berikut kami sampaikan materi/bahan publikasi tentang TTE Tersertifikasi pada sistem SAKTI yang terbagi ke dalam 2 (dua) kategori, yaitu: (1) Publikasi bagi Satker Pengelola DIPA Pusat; dan (2) Publikasi bagi Satker Pengelola DIPA Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan (DK TP), yang dapat diunduh melalui tautan berikut: https://s.id/PublikasiTTESakti.



Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih.


Sangat Membantu Kurang Membantu

12 of 13 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password