[INFO] Perkembangan penanganan insiden teknis dalam proses Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada Aplikasi SAKTI - Berita / SAKTI - HAI DJPb

Sep 7 2023

[INFO] Perkembangan penanganan insiden teknis dalam proses Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada Aplikasi SAKTI

Authors list

Yth

1. Pimpinan Kantor Pusat DJPb
2. Kepala Kanwil DJPb
3. Kepala KPPN
4. Kepala Satuan Kerja

Terkait perkembangan penanganan insiden teknis dalam proses Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada Aplikasi SAKTI dapat kami sampaikan :

1. Sesuai Pengumuman Kepala Balai Sertifikasi Elektronik nomor PENG.41/BSSN/BS/SE.02.02/09/2023 tanggal 7 September 2023 tentang Gangguan Layanan Sertifikasi Elektronik disampaikan bahwa saat ini terjadi kendala dalam penggunaan Tanda Tangan Elektronik yang diterbitkan oleh BSrE.

2. Bagi satuan kerja (satker) yang termasuk dalam K/L Piloting TTE Tahap III, saat ini sudah tidak dapat melakukan pemberian Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada Aplikasi SAKTI.

3. Berkenaan dengan hal tersebut, terhitung sejak hari Kamis tanggal 7 September 2023 pukul 16.00 WIB, penerbitan SPP/SPM oleh satker Piloting TTE Tahap III agar dilakukan dengan mengacu pada mekanisme penerbitan dan pengiriman SPP/SPM sebelum implementasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) diterapkan.

4. Pengaturan penyelesaian atas SPP/SPM yang telah dilakukan Tanda Tangan Elektronik namun belum diterbitkan SP2D akan diinformasikan kemudian.

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.

Sangat Membantu Kurang Membantu

59 of 83 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password