[INFO][PENTING] Peringatan Phishing: Penting! Waspada Email Phising dari kinerja_pusat@kemenkeu.sg - Berita / General - HAI DJPb

Jun 12 2023

[INFO][PENTING] Peringatan Phishing: Penting! Waspada Email Phising dari kinerja_pusat@kemenkeu.sg

Authors list

Yth.

  1. Sekretaris Ditjen Perbendaharaan
  2. Para Direktur Lingkup Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan
  3. Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan
  4. Para Direktur Utama Badan Layanan Umum
  5. Para Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan di Seluruh Indonesia
  6. Para Kepala KPPN di Seluruh Indonesia.

Pagi hari ini, Senin, 12 Juni 2023, telah terjadi percobaan email phising yang mengatasnamakan Tim Penilai Kinerja Pusat dengan alamat email kinerja_pusat@kemenkeu.sg. Email tersebut mengandung link yang berbahaya dan bisa mencuri data pribadi jika diklik oleh pegawai.

Terkait hal tersebut, saat ini Tim Incident Security Pusintek sedang melakukan investigasi dan penanganan case tersebut. Kami mohon kepada pegawai yang menerima email tersebut untuk tidak melakukan klik link apapun pada informasi tersebut dan segera menghapus email tersebut dari inbox Anda.

Email phising adalah upaya untuk mendapatkan informasi data seseorang dengan teknik pengelabuan/ penipuan. Pelaku phising biasanya menampakkan diri sebagai pihak atau institusi yang berwenang dengan menggunakan website atau email palsu yang tampak meyakinkan. Jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa menjadi korban penipuan atau pencurian data.

Untuk menghindari hal tersebut, kami sarankan Anda untuk selalu memeriksa siapa pengirim email dan alamat emailnya pada bagian from field . Jangan asal klik link yang diterima. Waspada jika dimintai data pribadi atau finansial melalui email. Jika ragu, silakan hubungi Tim Incident Security DJPb untuk konfirmasi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas kerjasama dan perhatian Anda.


Terima Kasih

#Salam_Sinergi

#Kemenkeu_Satu

#DJPb_Handal

#TIK_Aman


Sangat Membantu Kurang Membantu

6 of 8 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Lupa Password