[INFO] [PENTING] Update Aplikasi GPP/BPP/DPP Terkait Gaji Ketiga Belas dan Penjadwalan Upload ADK - Berita / General - HAI DJPb

Jun 2 2021

[INFO] [PENTING] Update Aplikasi GPP/BPP/DPP Terkait Gaji Ketiga Belas dan Penjadwalan Upload ADK

Authors list

Yth.    1. Para Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan

           2. Para Kepala KPPN

di seluruh Indonesia



Dalam rangka persiapan pengajuan gaji ke tiga belas tahun 2021, dimohon bantuannya untuk dapat dilakukan broadcast kepada seluruh KPPN dengan info sebagai berikut : 

  1. Berdasarkan ND dari Direktur Pelaksanaan Anggaran nomor ND-479/PB.2/2021 tanggal 31 Mei 2021 hal Persiapan Aplikasi Pembayaran Gaji Ketiga Belas Tahun 2021 (ND Terlampir), disampaikan bahwa :
    • Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021, dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, Gaji Ketiga Belas tahun 2021 dibayarkan paling cepat pada bulan Juni 2021.
    • Dalam rangka mendukung kelancaran pembayaran Gaji Ketiga Belas tahun 2021, dimohon untuk dapat dilakukan pemutakhiran aplikasi dan segera dipublikasikan kepada KPPN dan Satuan Kerja. 
  2. Berdasarkan point 1b, update aplikasi dapat diunduh melalui tautan
    1. Link HAI

    2. Link DJPb

  3. Sebelum aturan lebih lanjut terkait penyampaian SPM gaji ke tiga belas tahun 2021 terbit, dalam rangka kelancaran pembayaran gaji ke tiga belas tahun 2021, KPPN diperbolehkan melakukan upload adk rekon gaji terlebih dahulu dengan berpedoman pada Penjadwalan Upload ADK Gaji. Penjadwalan Upload ADK Gaji akan dimulai hari Kamis tanggal 03 Juni 2021 dengan jadwal terlampir.


Demikian disampaikan, atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Sangat Membantu Kurang Membantu

27 of 30 people found this page helpful

Add a comment

Please log in or register to submit a comment.

Ingat saya?